Mengapa Harus Belajar Kimia?

CHEMISTRY
Air, api, angin, udara merupakan elemen yang kita jumpai sehari-hari. Tahukah kamu bahwa elemen tersebut tidak lepasnya dari unsur kimia. Seperti yang kita ketahui bahwa air merupakan molekul kimia yaitu H2O. Molekul penting yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup. Elemen selanjutnya yaitu api. Berbagai reaksi kimia dapat menimbulkan munculnya api. Bahkan ada beberapa senyawa kimia yang bersifat flammable (mudah terbakar). Angin dan udara yang berhembus mengandung banyak sekali unsur-unsur kimia yang tertiup. Udara memiliki banyak sekali kandungan unsur kimianya. 

Mengapa kimia harus dipelajari? Karena kimia mempelajari bagian-bagian penting kehidupan. Sampai hal yang terlihat sepele dan ternyata memiliki pengaruh dalam kehidupan dipelajari pula. Pernahkah anda mencuci? Sabun, deterjen, pewangi, atau apapun yang kalian gunakan untuk mencuci tak lepas dari kimia. Baju yang anda kenakan juga merupakan bagian dari kimia. Apabila kita melihat dari sisi kehidupan lain, makanan yang anda makan mulai dari proses penanaman, panen, sampai akhirnya dimakan, semua itu terdapat campur tangan kimia. Betapa luas sekali hal yang dapat kita pelajari dan temukan apabila kita mempelajari ilmu kimia. Selain itu, mempelajari ilmu kimia dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. dan meningkatkan keimanan kita karena banyak sekali fenomena yang dijelaskan dalam Al-Qur'an dan semua dapat terjawab salah satunya dari ilmu kimia.

Jangan ragu untuk mempelajari kimia. Kimia itu chemistry dan kita membutuhkan chemistry yang kuat dalam menjalani kehidupan ini. Kimia itu selalu mau mencoba hal baru. Chem is try.
Marilah kita belajar...!!

Post a Comment

1 Comments